DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Palangka Raya Fair Promosikan Produk Unggulan UMKM

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Palangka Raya Fair ke XI tahun 2019 resmi dibuka, Sabtu (24/8/2019) malam, di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya.

Event tahunan yang merupakan puncak dari rangkaian peringatan hari jadi ke-62 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-54 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tersebut secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

“Palangka Raya Fair merupakan agenda tahunan Pemko Palangka Raya dalam mengedepankan usaha masyarakat dan UMKM serta potensi unggulan daerah,” kata Hera saat membacakan sambutan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin,pada pembukanan even tersebut.

Pemko Palangka Raya kata dia, berharap event tersebut mampu memberikan penguatan dalam mempromosikan berbagai potensi. Seperti pariwisata, budaya, pertanian, perikanan dan produk unggulan UMKM serta lain sebagainya.

Disebutkan kegiatan Palangka Raya Fair ini akan dilaksanakan selama lima hari, mulai Sabtu 24 Agustus 2019 sampai Rabu 28 Agustus 2019.

“Palangka Raya Fair merupakan sarana pembinaan dan mempromosikan UMKM agar menuju daya saing dengan harapan bisa menarik investor untuk memberikan dukungan,”harapnya.

Hera menambahkan, dalam kegiatan ini nantinya juga akan ada games games, penampilan seni budaya. Selain juga memang menampilkan aneka produk dari UKM Kota Palangka Raya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalteng serta seluruh pihak yang berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini,”tutur Hera.

Sementara Ketua Panitia Palangka Raya Fair 2019, Afendie, mengungkapkan pergelaran evet ini diharap mampu memikat para investor agar mau menanamkan modalnya dalam berbagai potensi produk unggulan yang ada di Kota Palangka Raya.

“Palangka Raya Fair ini diikuti sekitar 100 lebih peserta. Terdiri dari lembaga vertikal serta OPD yang berjumlah 31 stan.Sedangkan dari pedagang maupun UKM terdiri dari 75 stan,”sebut pria yang juga merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya ini.

Disampaikan, selain kegiatan pameran, maka even Palangka Raya Fair juga diisi kegiatan seni dan budaya Selain itu ada panggung hiburan dan beragam lomba permainan tradisional.

“Kegiatan Palangka Raya Fairi juga diikuti perwakilan dari lpelaku usaha dari daerah lain. Seperti dari Kota Banjarbaru,:terangnya.

Ia berharap kegiatan tersebut mampu memberikan peningkatan transaksi yang berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat serta lahirnya kemitraan antara pemerintah dan pelaku usaha..

Adapun pembukaan Palangka Raya Fair ke XI, turut dihadiri pejabat Biro Pemerintahan Setda Kalteng, jajaran Kepala OPD dan Forkopimda Kota Palangka Raya serta camat dan lurah se Kota Palangka Raya.

Acara pembukaan tampak disaksikan antusias para pengunjung yang sekaligus mengunjungi stan-stan yang ada pada arena pameran.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!