DPRD Kotawaringin TimurHEADLINEKotawaringin Timur

Wisata Budaya Harus Ditingkatkan

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota DPRD Kotawaringin Timur Nadie Enggon siap memperjuangkan Sektor Wisata Budaya yang menurutnya merupakan warisan leluhur dimana saat ini dinilai masih sangat tertinggal dari segi pemberdayaan nya.

Bahkan Ketua Fraksi Partai Golkar ini juga menjelaskan dalam meningkatkan semua itu peningkatan SDM secara merata hingga ke tingkat pelosok merupakan akses penjemput dari segala aspek budaya yang ada hingga saat ini di Kotawaringin Timur.

“Tekad saya membangkitkan lagi semangat kita semua, dalam meningkatkan,menjaga dan mengelola serta melestarikan budaya leluhur kita, banyak hal dalam hal ini yang perlu kita kerjakan nantinya, adat dan budaya harus selalu berdekatan sehingga kita semakin kuat dalam bersaing kedepannya terutama di tingkat pendidikan harus kita dorong agar falsilitas di tingkat bawah bisa terakomodir,” Ungkapnya Selasa (27/8).

Pria yang lolos jadi Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur pada pileg 2019 lalu ini juga masyarakat melestarikan dan menjaga harta benda leluhur yang sampai saat ini masih ada di pedalaman sana.

“Contohnya Betang Tumbang Gagu, itu salah satu peninggalan bersejarah milik orang Kotim saat ini dan harus dirawat dengan baik, kapan perlu dikembangkan menjadi obyek wisata, itu nantinya juga akan kita perjuangkan bersama, karena itu milik kita bersama harus kita kembangkan atau lestarikan secara bersama-sama,”ujarnya.

Namun Mantan Kades Pemantang ini menyadari untuk mempertahankan semua itu perlu SDM yang kuat hingga putera dan Puteri daerah ini mampu bersaing dalam meningkatkan serta mengembangkan segala aspek dan potensi yang ada di daerah ini.

“Pendidikan sebagai wadah kita mendidik putera-puteri daerah kita, bagaimanapun mereka lah nantinya yang akan melanjutkan perjuangan dalam mengembangkan dan mempertahankan adat budaya serta aset-aset daerah yang berasal dari leluhur kita nantinya,”Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!