Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Tampuk Pimpinan Jajaran Lantas Berganti, Kapolres Resmi Lantik Pejabat Baru

"Pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berserta berhasil dalam pepaksanaan tugas," kata kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, Jumat (22/10/2021).

FOTO : Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melantik pejabat baru di lingkup Polres Barito Timur, Jumat (22/10/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra pagi ini Jumat (22/10/2021) memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasatlantas Polres Barito Timur di halaman Polres Barito Timur.

Sertijab diawali dengan pembacaan Surat Telegram Kapolda Kalimantan Tengah Nomor : KEP/325/X/2021 Tanggal 22 September 2021 dan Nomor : KEP/363/X/2021 TANGGAL 11 Oktober 2011 kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, pendatanangan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.

Kasat Lantas Polres Barito Timur AKP H Sugeng di mutasi menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kapuas kemudian digantikan oleh AKP Irfan Mochammad Nur Alireja yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 subdit Pengamanan Internal (Paminal) Polda Kalimantan Tengah.

Selanjutnya juga dilaksanakan pelantikan jabatan yaitu AKP Eman Suherman, sebagai PS Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagsarpras Bagsumda Polres Barito Timur.

Adapun yang hadir dalam Sertijab antara lain Para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Barito Timur, Kapolsek Jajaran Polres Barito Timur dan perwakilan anggota Polres Barito Timur yang tetap memperhatikan prokes dalam pelaksanaanya.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pejabat lama atas kerja sama selama melaksanakan tugas di Polres Barito Timur dan setelah nantinya ditempat yang baru semoga mendapat kesuksesan, serta diberikan jenjang karir yang lebih tinggi.

“Pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berserta berhasil dalam pepaksanaan tugas,” kata kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, Jumat (22/10/2021).

Sertijab itu, ujar Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga untuk peningkatan dinamika operasional dan kesinambungan estafet kepemimpinan.

“Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan bergabung di jajaran Lantas serta bergabung dengan keluarga besar Polres Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!