DPRD Kota Palangka Raya

Dukung Program Semenisasi Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG,COM -Tidak bisa dipungkiri selama ini masih banyak masyarakat Kota Palangka Raya yang mengeluhkan kurangnya pembangunan infrastruktur jalan dan draenase menuju lingkungan pemukiman warga.

Padahal masyarakat melalui musrenbang maupun reses anggota DPRD, sudah mengusulkannya berkali-kali akan hal itu. Namun belum sepemuhnya dapat terealisasi.

Kini harapan yang sama bertumpu kepada Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, Fairid Naparin dan wakilnya Hj Umi Mastikah. Terlebih keduanya memiliki visi misi dan program unggulan dimana salah satunya program semenisasi yang terfokus pada peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan draenase secara merata hingga ke pelosok kota.

Menyikapi itu semua, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor mengaku mendukung program semenisasi pemerintah kota yang baru tersebut.

“Salah satu program unggulan Pak Fairid lima tahun kedepan adalah pembangunan infrastruktur.Kita mendukung sekali upaya beliau dalam mewujudkan perbaikan dan pembangunan jalan dan draenase di tahun-tahun kepemimpinannya nanti,”tutur Sugianor, Selasa (13/11/2018).

Dikatakan, banyak kawasan padat penduduk di Kota Palangka Raya yang kerap dilanda banjir kala musim penghujan datang.Hal itu dikarenakan kondisi jalan maupun saluran air belum dibangun memadai. Sebab itulah dirasa tepat bila pemerintah kota terfokus pada pembangunan jalan maupun saluran air pembuangan.

“Jalan dan drainase diperlukan dikawasan padat penduduk.Kedua infrastruktur ini memang kompleks harus mendapat perhatian pemerintah daerah,”ujarnya Sugianor.

Harus diakui lanjut dia, untuk program semenisasi pemerintah kota kedepan tentu akan memerlukan biaya yang besar. Namun dengan perencanaan yang tepat serta memperhatikan kualitas pembangunan, tentu jalan dan drainases yang dibangun dengan semenisasi akan sangat kuat.

“Kota Palangka Raya ini merupakan Ibukota Provinsi Kalteng. Tidak layak rasanya jika masih ada jalan dan draenase yang tidak terawat dan belum memiliki akses yang memadai. Ya kita berharap program semenisasi ini bisa terwujud,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!