Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Pemuda Barsel Diimbau Tidak Tergoda Narkoba

“Karena dengan menggunakan narkoba sama saja halnya dengan merusak bangsa,” tegasnya.

FOTO : Anggota DPRD Barsel, Idariani.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Prihatin terhadap peredaraan narkoba sampai pelosok desa, anggota DPRD Barsel, Idariani ingatkan kaum langgas atau millenial agar tidak tergoda barang haram tersebut. Pesan ini, disampaikan oleh politisi Demokrat itu, Rabu (4/3/2020).

Ia merasa prihatin, karena saat ini banyak ditemukan kasus penyalahgunaan narkoba yang tidak hanya menjerat orang dewasa saja, namun juga di kalangan pelajar.

Bahkan berdasarkan informasi, pengunaan barang haram tersebut sudah merambah sampai ke pelosok desa.

Untuk itu, iapun mengingatkan, kepada para generasi muda khususnya di Barsel, agar menjauhi segala jenis obat-obatan terlarang.

Selain merusak tubuh, penyalahgunaan narkoba juga merupakan pelanggaran hukum dan UU.

“Karena dengan menggunakan narkoba sama saja halnya dengan merusak bangsa,” tegasnya.

Terkait hal itu, tidak lupa iapun meminta kepada instansi terkait seperti kepolisian dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), agar terus memberikan informasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba, baik itu melalui sosialisasi ataupun pembinaan kepada dunia pendidikan maupun masyarakat umum.

Selain itu, hal lebih penting adalah peran aktif orang tua, dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak agar terhindar pengaruh lingkungan dan penggunaan narkoba.

“Peran orang tua sangatlah penting, mengawasi anak-anaknya agar tidak jatuh dalam pergaulan yang salah seperti penggunaan obat-obatan terlarang,” tandasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!