Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Jelang Pancaroba, Polres Barsel Gelar Layanan Kesehatan Gratis

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami jajaran Polres Barsel terhadap kesehatan masyarakat, semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat desa Mabuan, terutama terkait pencegahan penyakit yang disebabkan oleh peralihan musim ini," sebut perwira polisi berpangkat dua balok ini kepada awak media, di sela kegiatan.

Antusias : Ratusan masyarakat Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, tampak antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh jajaran Polres Barsel dan petugas Kesehatan Pustu desa setempat, Rabu (16/10/2019).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Rabu (16/10/2019).

Disampaikan oleh Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan, SIK melalui Kasat Binmas, Iptu Hardi Sugianto, bahwa kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Mabuan dan bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas pembantu (Pustu) setempat itu, merupakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, guna mencegah masyarakat jatuh sakit akibat peralihan musim dari kemarau menuju penghujan, atau yang dikenal sebagai musim pancaroba.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami jajaran Polres Barsel terhadap kesehatan masyarakat, semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat desa Mabuan, terutama terkait pencegahan penyakit yang disebabkan oleh peralihan musim ini,” sebut perwira polisi berpangkat dua balok ini kepada awak media, di sela kegiatan.

Selanjutnya, dikatakan oleh Hardi lagi, pihaknya juga telah merencanakan kegiatan serupa yang akan dilaksanakan di beberapa desa di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut, terutama untuk desa-desa di wilayah yang sulit dijangkau oleh layanan kesehatan.

“Rencananya, kedepannya kami akan melaksanakan kegiatan ini di beberapa desa lagi yang menurut kami perlu diberikan pelayanan kesehatan, apalagi yang susah dijangkau oleh layanan kesehatan, mungkin dalam waktu dekat kami akan melaksanakan kegiatan serupa di Desa Buntok seberang,” tukasnya.

Menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut, Pj. Kepala Desa Mabuan, Rayuanto Awin. A, S.Sos, menyatakan apresiasinya kepada jajaran Polres Barsel yang dengan sukarela memberikan sumbangsihnya dalam kegiatan bhakti sosial tersebut.

Menurut dia, kegiatan yang sangat positif tersebut sudah semestinya mendapatkan dukungan dan perhatian dari masyarakat, bahkan bila perlu dan memungkinkan agar bisa diadakan secara reguler.

“Saya atas nama masyarakat desa Mabuan, sangat berterima kasih dan mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh jajaran Binmas Polres Barsel ini, semoga kalau bisa kedepannya harapan saya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setidaknya tiga kali dalam setahun ataupun kapan perlu setiap bulan,” sambutnya. (Petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *