DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pelaku UKM Pengolahan Ikan Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi mengharapkan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang bergerak pada produksi pengolahan ikan, agar semakin bersemangat dan memotivasi diri untuk menciptakan kreatifitas dalam mengolah ikan yang beraneka ragam.

Kata dia, pelaku UKM pengolahan ikan perlu mendapatkan banyak hal. Terutama strategi bagaimana menciptakan kreatifitas dalam mengolah ikan yang lebih baik.

“Selain itu kami sudah melakukan. Sosialisasi akan hal ini dengan haraoan pelaku UKM pengolahan ikan juga dapat memahami cara verifikasi legalitas kelembagaan usaha perikanan serta peningkatan kemampuan kelembagaan,”tuturnya, Jumat (22/11/2019).

Dalam kesempatan itu Indriarti mengatakan, untuk masyarakat yang yang ingin mendirikan usaha kelompok bidang pengolahan ikan atau budi daya ikan, maka Dinas Perikanan Kota palangka Raya akan membantu maupun proses dalam pendiriannya.

“Termasuk kami membantu memberikan cara perizinannya sehingga masyarakat lebih mudah memasarkan olahan ikan yang dihasilkan,”bebernya.

Indriarti menyebut tujuan yang ingin dicapai melalui sosialisasi verifikasi legalitas kelembagaan usaha perikanan, yakni terlaksananya legalitas kelembagaan usaha yang lebih akurat, efisien dan efektif serta terlaksananya data identitas kelembagaan usaha perikanan yang lebih kuat.

“Tak lupa kami menyampaikan dan mengajak agar masyarakat kota Palangka Raya dapat lebih gemar makan ikan sesuai dengan program pemerintah,”ujarnya.

Perlu diketahui tambah Indriarti, ikan memiliki protein yang tinggi, asam amino terutama omega-3 dan sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan terlebih lagi mencegah stunting pada usia dini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *