DPRD Gunung Mas

Apresiasi Langkah Pemkab Gumas Tingkat SDM Pengelolaan Keuangan

GUNUNG MAS – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) yang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS Mas Tahun Anggaran 2023, mendapat apresiasi dari jajaran DPRD setempat.

Apresiasi dan dukungan tersebut disampaikan Wakil Ketua I, DPRD Kabupaten Gumas, Binartha. Ia mengatakan program tersebut dapat meningkatkan kinerja pemkab Gumas yang semakin baik. Khususnya dalam hal pengelolaan keuangan.

“Program peningkatan kemampuan ini sangat penting, karena berkaitan dengan pengelolaan keuangan yang semakin baik” sebut Binartha, Kamis (19/1/2023).

Ia menambahkan, salah satu kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Hal ini menurutnya sangat baik untuk pembangunan di Gumas.

“Kita pastinya mendukung program yang dilakukan Pemkab yang bertujuan untuk kemajuan Gumas. Ini juga untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat” sebutnya.

Sebelumnya, Pemkab Gumas menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS Mas Tahun Anggaran 2023. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gumas, Efrensia L.P Umbing, Rabu (18/1/2023).

Wabub mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk komitmen Pemkab Gumas dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Termasuk menyajikan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan dan dapat menunjukkan akuntabilitas entitas pelaporan atas sumber daya yang dipercayakan. Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam tata kelola keuangan daerah. (rik/sok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!