Palangka Raya

Pemko Lakukan Peningkatan Jalan Menuju Penangkaran Rusa di Petuk Bukit

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, juga akan fokus menanganani pembangunan infrastruktur jalan menuju area penangkaran rusa yang ada di wilayah Kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit.

“Wilayah Kelurahan Petuk Bukit dipilih menjadi lokasi penangkaran rusa.Untuk mendukung program ini maka PUPR Kota Palangka Raya diminta membuatkan badan jalan menuju ke lokasi penangkaran tersebut,”ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya Albert Tombak, Senin (3/9/2018).

Dikatakan jalan menuju ke lokasi penangkaran tersebut adalah Jalan Batuah, dimana saat ini sudah dilakukan peningkatan badan jalan oleh PUPR.

“Jalan Batuah salah satu jalan menuju ke lokasi penangkaran tersebut saat ini dibangun selebar lima meter dan terus ditingkatkan menjadi agregat dan tahun depan baru diaspal,”tambah Albert

Untuk anggaran peningkatan Jalan Batuah itu sendiri kata Albert akan menghabiskan dana Rp10 miliar, dimana pada sepanjang jalan yang ditingkatkan ini juga dibuat 11 box culver yang dikoneksikan dengan Km 38 Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu.

“Pembangunan infrastruktur Jalan Batuah menuju ke lokasi penangkaran rusa adalah menjadi tugas PUPR. Namun untuk yang memeliharanya nanti adalah Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Palangka Raya,”tutup Albert.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!