Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Politikus Barsel Ini Usul Pengadaan Fasilitas Cuci Tangan di Kantor Pemerintah

Hal ini, disampaikan oleh Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Barsel itu kepada awak media, Selasa (24/3/2020).

FOTO : Anggota DPRD Barito Selatan Nurul Hikmah.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Guna mencegah laju penyebaran Corona (Covid-19), anggota DPRD Barito Selatan Nurul Hikmah mengusulkan ,agar pemerintah kabupaten setempat dapat menyediakan tempat cuci tangan seperti sabun antiseptik umum yang tersedia di setiap kantor pelayanan publik maupun tempat keramaian terutama di Kota Buntok.

Hal ini, disampaikan oleh Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Barsel itu kepada awak media, Selasa (24/3/2020).

“Harus ada upaya itu, Pemkab Barsel harus menyediakan sabun cuci tangan di tempat umum yang bisa menjadi salah satu upaya pencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini terjadi,” sarannya.

Menurut dia, tempat cuci tangan untuk umum itu perlu disediakan karena Barsel merupakan daerah transit yang selalu ramai dari berbagai daerah.

“Sebagai daerah transit saya kira harus ada upaya, sebelum ada korban. Jangan setelah ada korban baru pemerintah bertindak,” tegasnya.

Ditekankan politisi PPP ini lagi, wabah yang disebabkan oleh virus yang pertama kali dijumpai di Wuhan, Tiongkok itu, harus menjadi perhatian bagi setiap lapisan masyarakat, terutama pemerintah dalam upaya pencegahan agar tidak terus meluas.

Untuk itu, ia mengingatkan agar mulai saat ini, semua orang harus sadar kesehatan dengan melakukan beragam upaya pencegahan, seperti menjaga lingkungan agar tetap bersih, menjaga pola makan sehat keluarga, istirahat yang cukup serta cukup keluar rumah hanya untuk melakukan hal-hal yang penting saja.

Sebab dengan hidup bersih dan sehat, selain menjaga ketahanan tubuh dari tertularnya penyakit yang disebabkan Sars Cov 2 itu, hal itu juga bisa memberikan peluang agar bisa terhindar dari penyakit-penyakit lainnya yang disebabkan oleh bakteri, kuman ataupun mikrobiologi lainnya.

“Kalaupun harus keluar rumah, antisipasinya bisa memakai masker dan membiasakan diri selalu mencuci tangan untuk menjaga kebersihan diri,” tambahnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *