DPRD Barito Selatan

Sambut HUT RI ke-78, Dewan Barsel Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

BUNTOK – Ketua Komisi II  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya meminta kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Momen perayaan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) harus disambut meriah oleh masyarakat barsel dan saya mengimbau untuk mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing,” ucapnya , Sabtu (12/8/2023).

Dia mengatakan, salah satu kemeriahan itu ditunjukkan dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul, baik di setiap rumah warga, tempat usaha, ruko-ruko dan perkantoran.

“Ya ini tentu setiap tahunnya dipasang, menunjukan rasa cinta kita terhadap tanah air, dan ini harus kita dorong agar masyarakat melaksanakan gerakan pemasangan bendera itu,” tuturnya.

Menurutnya, para pahlawan bangsa banyak yang gugur demi kemerdekaan, maka dari itu seluruh lapisan perlu menjadikan sebuah momentum besar ini untuk perubahan yang lebih baik ke depannya.

“Mau sebesar apapun bendera merah putih yang kita pasang di depan rumah, yang paling penting makna hari kemerdekaan itu yang harus diingat masyarakat. 17 Agustus 1945 adalah hari bersejarah, dan kita akan lebih berat menjalani masa depan apabila kita tidak mempunyai jiwa-jiwa NKRI yang kuat,” jelasnya.

Ia juga mengajak semua kalangan dari berbagai profesi dan umur untuk bersatu menciptakan dan merealisasikan amanat dari kemerdekaan yang sudah 78 tahun ini. (Nur/dn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!