DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Siap Salurkan Masker Untuk Masyarakat Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Kabut asap yang mulai menyelimuti sebagian wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akhir-akhir ini menimbulkan kehawatiran bagi masyarakat. Kabut yang mulai muncul pada pagi hari dan malam hari ini dinilai mengganggu aktivitas.

Guna mengatasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kotim, sudah mewacanakan dalam waktu dekat ini melakukan pembagian masker bagi masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak gangguan pernapasan.

“Sudah kita koordinasikan bersama Dinas Kesehatan,  dan untuk melakukan pembagian masker Kepada masyarakat, secepatnya akan kita laksanakan,” ucap Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri, Jumat (24/8).

Dia juga mengatakan, masalah jumlah masker nantinya, akan di tentukan oleh pihak Dinas Kesehatan, sedangkan tempat pembagian masker kepada masyarakat juga akan di atur oleh pihak Dinas terkait.

“Kita minta masyarakat bersabar, kami pemerintah daerah saat ini sedang mencarikan solusi terbaik untuk kita semua, untuk jumlah dan tempat penyalurannya nanti Dinkes yang menentukan,” Timpal Wabup.

Wabup tak lupa mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, agar tidak menambah dampak kesehatan dan meluasnya kabut asap di Kotim ini.

“Kami minta masyarakat juga peduli terhadap dampak kabut asap, jangan sampai semakin menebal, mari kita jaga kondisi kesehatan untuk Kotim ini pada umumnya,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!