Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Penerimaan CPNS Tahun 2021 Segera Diumumkan

"Kita sudah dikonfirmasi melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)," ucap Jhon Wahyudi, Selasa (12/1/2021).

FOTO : Kepala BKPSDM Barito Timur,  Jhon Wahyudi.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kabar bahagia bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun ini.

Begitu disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Timur, Jhon Wahyudi mengatakan di tahun 2021 ini akan segera diumumkan penerimaan CPNS dan PPPK.

“Kita sudah dikonfirmasi melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” ucap Jhon Wahyudi, Selasa (12/1/2021).

Dikatakan Jhon, biarpun sudah terkonfirmasi adanya penerimaan CPNS dan PPPK untuk tahun ini, tentunya untuk tesnya masih belum bisa dipastikan mulai kapan akan segera dilaksanakan dan masih menunggu informasi resmi langsung dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Nasional.

Selain itu, untuk tenaga PPPK dikhususkan untuk tenaga guru. Walaupun kemungkinan besar akan segera dilaksanakan secara terbatas, dalam artian dikhususkan hanya untuk tenaga honorer yang sudah mengabdikan diri di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Selanjutnya penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara terbuka dengan formasi khusus untuk tenaga kesehatan, nantinya untuk mengisi tenaga teknis di bidang kesehatan.

“Hasil konfirmasi dengan pemerintah pusat, sudah dipastikan akan ada rekrut tenaga guru melalui skema PPPK yang tujuannya untuk menyelesaikan persoalan kekurangan tenaga guru yang saat ini diisi tenaga honorer. Sedangkan penerimaan CPNS untuk teknis di bidang kesehatan,” pesannya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!