DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ingatkan Bahwa BST Hanya untuk Kebutuhan Pokok

gerakkalteng.com – SAMPIT – Selain pengawasan terhadap bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bupati Supian Hadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar bantuan yang diberikan digunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan, yaitu untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Bupati menginginkan agar bantuan yang diberikan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten tersebut digunakan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan. “Karena keperluan nanti bukan hanya untuk hari ini, tapi digunakan sebagaimana mestinya,” kata Supian Hadi.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim ini juga mengingatkan, jangan sampai bantuan yang telah diberikan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 nantinya tidak sesuai kegunaannya.

Dia memberikan contoh, misalnya bantuan sosial tunai tersebut digunakan untuk keperluan lain, seperti membeli handphone maupun membeli pulsa dan hal lainnya yang tidak sesuai kebutuhan. Tentu hal tersebut tak sesuai peruntukkannya.

“Jangan sampai bantuan-bantuan dari pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten itu dijadikan untuk kebutuhan yang lain, yang sifatnya materialistis. Bantuan ini khusus untuk kebutuhan pokok,” tegasnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *