DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ada 719 KK di Teluk Sampit Yang Menerima Bansos PKH Tahun 2019

Secara keseluruhan, total dana yang dikucurkan Rp 469.875.000. "Komponen penerima bantuan tersebut untuk anak sekolah, kesehatan dan disabilitas serta lansia," kata Juliansyah kepada gerakkalteng.com, Kamis (25/7/2019).

SAMPIT – Program keluarga harapan atau PKH dilaksanakan hampir di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Kotawaringin Timur. Apalagi dana untuk program ini mencapai miliaran rupiah. Dengan keberadaan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang dinilai kurang mampu.

Camat Teluk Sampit Juliansyah mengatakan, penyaluran PKH di wilayahnya pada 2019 sudah dilaksanakan 3 kali. Setiap satu1 kali penyaluran dilakukan secara bertahap. Yakni per triwulan. Total penerima program ini di Kecamatan Teluk Sampit sebanyak 719 kepala keluarga (KK).

Secara keseluruhan, total dana yang dikucurkan Rp 469.875.000. “Komponen penerima bantuan tersebut untuk anak sekolah, kesehatan dan disabilitas serta lansia,” kata Juliansyah kepada gerakkalteng.com, Kamis (25/7/2019).

Selain itu, pembagiannya pun tidak secara langsung atau sekaligus. Tapi dilakukan bertahap 3 bulan satu kali. “Secara keseluruhan indeks bantuan disesuaikan dengan jumlah komponen PKH dalam keluarga,” ungkapnya.

Camat Teluk Sampit itu berharap, agar bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. “Program ini merupakan bantuan yang diberikan pemerintah melalui Dinas Sosial. Artinya, dana yang ada tersebut berasal dari masyarakat. Dengan demikian, pergunakanlah dana atau bantuan yang diberikan untuk meringankan biaya hidup dan untuk keperluan yang sudah menjadi tupoksi dalam penyaluran bantuan tersebut,” pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!