DPRD KatinganHEADLINE

Berharap Bangunan SDN 1 Talingke Segera Diperbaiki

"Bangunan sekolah ini kondisinya sangat memprihatinkan. Ada banyak kerusakan pada bangunan dan dianggap sudah tidak layak dipakai lagi. Hampir 10 tahun bangunan SDN 1 Desa Talingke tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah,” jelas Ketua KNPI Katingan ini.

FOTO : Dokumen Narasumber for FK – Anggota DPRD Katingan, Budy Hermanto saat kegiatan reses sekaligus melihat langsung kondisi bangunan SDN 1 Desa Talingke, beberapa waktu lalu.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Keberadaan kondisi gedung SDN 1 Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan sangat memprihatinkan karena sudah tidak layak lagi untuk digunakan pada proses belajar mengajar bagi guru dan muridnya.

Sebab, hal ini sesuai fakta di lapangan saat kegiatan reses yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Budi Hermanto. Sehingga dirinya mendesak dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Katingan harus benar-benar memperhatikan kondisi SDN 1 Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan.

“Bangunan sekolah ini kondisinya sangat memprihatinkan. Ada banyak kerusakan pada bangunan dan dianggap sudah tidak layak dipakai lagi. Hampir 10 tahun bangunan SDN 1 Desa Talingke tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah,” jelas Ketua KNPI Katingan ini.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan bahwa kawasan SDN 1 Desa Talingke posisinya sangat dekat dengan bantaran aliran Daerah Air Sungai (DAS) Katingan. Artinya sangat rawan apabila datangnya musibah banjir, dan akibatnya menganggu kegiatan proses belajar dan mengajar guru dan murid.

“Saya juga menyarankan agar kawasan SDN 1 Desa Talingke untuk pindah ke tempat yang lebih aman atau dikawasan bebas banjir,” jelasnya. (Nas/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *