DPRD Kotawaringin TimurHeadlineKotawaringin Timur

Terkait Ekonomi, Ini Harapan Riskon Kepada PBS di Kotim

"Intinya di tengah pandemi covid ini tidak sedikit masyarakat lokal yang memerlukan lapangan pekerjaan, dan harusnya jadi atensi PBS untuk bisa dibantu diserap di dunia kerja sehingga keberadaan PBS benar-benar bermanfaat bagi daerah tempatnya berinvestasi," ungkapnya Jum'at (5/6/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah meminta agar pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di daerah setempat untuk memberdayakan tenaga kerja lokal. Hal ini menyangkut banyaknya masyarakat lokal yang saat ini membutuhkan pekerjaan

“Intinya di tengah pandemi covid ini tidak sedikit masyarakat lokal yang memerlukan lapangan pekerjaan, dan harusnya jadi atensi PBS untuk bisa dibantu diserap di dunia kerja sehingga keberadaan PBS benar-benar bermanfaat bagi daerah tempatnya berinvestasi,” ungkapnya Jumat (5/6/2020).

Legislator Partai Golkar ini juga menyayangkan apabila ada PBS yang justru di tengah musibah virus Corona atau Covid-19 seperti saat ini membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat namun tidak memberdayakan warga lokal.

“Sangat kita sayangkan kalau hal itu benar terjadi, kita berharap PBS yang ada di Kotim ini justru turut terlibat membantu pemerintah daerah dalam rangka menangani dampak Covid19 ini,” timpalnya.

Bahkan menurutnya akibat dampak Covid19 ini banyak karyawan yang di rumahkan maupun terpaksa di PHK sehingga menambah jumlah angka pengangguran di Kotim yang mana nantinya di khawatirkan dapat menimbulkan konflik maupun kecemburuan sosial.

“Kita ketahui banyak masyarakat atau karyawan yang terpaksa di rumahkan, untuk itu juga kita minta diberdayakan terutama masyarakat lokal, kami tidak mau adanya konflik panjang muncul gara-gara hal seperti ini,” tutupnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *