Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Pemkab Barsel Diimbau Segera Bantu Korban Musibah Kebakaran di Kalanis

“Kami menyampaikan keprihatinan, mudah-mudahan warga yang terkena musibah diberikan ketabahan, dan kesabaran maupun kekuatan atas musibah kebakaran pemukiman yang terjadi ini," ucapnya.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan, Akhmad jumadi menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa musibah kebakaran yang menghanguskan lima rumah warga di Desa Kalanis, Kecamatan Dusun Hilir, sekitar pukul 13.30 WIB Kamis (2/7/2020).

“Kami menyampaikan keprihatinan, mudah-mudahan warga yang terkena musibah diberikan ketabahan, dan kesabaran maupun kekuatan atas musibah kebakaran pemukiman yang terjadi ini,” ucapnya.

Politisi PKB yang merupakan penduduk desa Kalanis ini, juga berharap agar tidak ada lagi kejadian serupa di masa akan datang.

Untuk itu, dia meminta kepada instansi atau Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, dapat dengan segera mengambil langkah kongkrit dalam penanggulangan bencana tersebut, sehingga korban terdampak bisa cepat terbantukan.

“Kami harap ini juga jadi perhatian bersama, sehingga warga korban terdampak dapat dibantu segera,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh awak media, kebakaran yang terjadi di Desa Kalanis, pada kamis (2/7/2020) sekitar pukul 13.30 WIB tersebut, menghanguskan lima bangunan rumah warga.

Berkat kesigapan warga yang bahu membahu melakukan pemadaman, api yang membakar di tengah pemukiman padat penduduk itu, akhirnya bisa dijinakan dan tidak sempat menjalar ke rumah warga lainnya. (tampetu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *