Barito TimurDPRD Barito Timur

Sejumlah Kecamatan di Bartim Ini Diminta Waspadai Banjir

"Saya harap kita terus waspada dan mudah-mudahan. Hari ini cuaca cerah ada juga mendung," ucap bupati, Senin (18/1/2021).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Kalimantan Selatan meluas. Akibat hujan deras, dalam beberapa hari ini.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengimbau kepada masyarakatnya waspada terhadap ancaman banjir. Dia berharap warga yang tinggal di wilayah sungai diharapkan tetap selalu waspada.

Kewaspadaan tinggi perlu diterapkan, seperti di Kecamatan langkah-langkah apa yang harus diantisipasi.

“Saya harap kita terus waspada dan mudah-mudahan. Hari ini cuaca cerah ada juga mendung,” ucap bupati, Senin (18/1/2021).

Dikatakan, Ampera A.Y Mebas kalau di Barito Timur ada beberapa rawan yang lama biasanya lewat, kalau di daerah Paku Beto itu lewat cuma sebentar.

“Nanti kalau desa Ketab, Muara Plantau dan Juru Banu, secepatnya kita memantau juga aliran sungai tersebut,” ucap bupati.

Dirinya meminta, kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Timur langsung berkoordinasi dengan intansi terkait. Seperti kecamatan, desa dan lainnya.

“Walaupun BPBD baru kita harus bergerak cepat,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!