Barito Timur

Serat Aspirasi, Pemerintah Kabupaten Barito Timur Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat menghadiri RKPD.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Timur Tahun 2025, di aula Kantor Bapplitbangda, Kamis (21/3/2024).

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan menyampaikan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Barito Timur 2025 ini memiliki peran strategis untuk mewujudkan sinkronisasi dan harmonisasi pembangunan. Gagasan yang variatif dan kreatif dari pemangku kepentingan dapat tersampaikan sesuai kebutuhan serta prioritas pembangunan daerah.

“Musrenbang merupakan momentum menyatukan aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan yang di integrasikan dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik wajib maupun pilihan serta bersifat sektoral atau lintas sektoral dari pemerintah provinsi dan pusat,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat diwawancarai awak media.

Forum musrenbang ini juga menggambarkan adanya keterbukaan publik, akuntabel, dan transparan.

“Jadi, semua tahapannya diketahui oleh masyarakat, dan tidak hanya pemerintah daerah saja yang mengalokasikan dan tempat kegiatan pembangunan itu,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya musrenbang ini, hasil dari pada perencanaan yang nanti akan dimasukan dalam dokumen perencanaan Laporan Kinerja Perangkat Daerah atau LKPD, dan dibahas dalam KUA PPAS sampai APBD itu tidak ada yang diragukan lagi untuk pelaksanaannya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!