HEADLINEKalimantan Tengah

Matangkan Persiapan, KPU Gelar Rapat Terkait Masa Kampanye

"Tanggal 21 Januari hingga tanggal 10 Febuari 2024 merupakan jadwal persiapan untuk melakukan kampanye,"katanya. 

FOTO : Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Palangka Raya, Trasmianto.

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya gelar Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Rapat Umum Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat (19/1/2024).

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Palangka Raya, Trasmianto mengatakan bahwa sebenarnya kegiatan ini merupakan bentuk persiapan jelang kampanye.

“Tanggal 21 Januari hingga tanggal 10 Febuari 2024 merupakan jadwal persiapan untuk melakukan kampanye,”katanya.

Transmianto mengatakan bahwa salah satunya untuk mendengarkan pendapat peserta pemilu terkait rancangan keputusan jadwal kampanye partai politik tingkat Kota Palangka Raya.

“Untuk di Palangka Raya, sebenarnya kami mencoba untuk melibatkan rekan-rekan partai politik sehingga prinsip-prinsip penyelenggaraan dan semua dibutuhkan oleh teman- teman dari partai bisa terakomodasi dengan baik,” ucapnya.

Transmianto mengimbau kepada pihak keamanan dapat memberikan pengamanan terkait dengan aturan-aturan yang berlaku di proses kampanye ini. Karena ada kewajiban dari peserta pemilu untuk menyampaikan laporan terleh dahulu kepada Polres untuk melaksanakan rapat umum.

“Mungkin juga ada konvoi kendaraan segala macam. Jadi pentingnya kenapa TNI/Polri harus hadir dalam kapasitas mereka sebagai petugas yang bertanggung jawab terhadap keamanan,” tegasnya. (El/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!