DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Toleransi Antar Umat Beragama di Palangka Raya Tinggi

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin secara resmi membuka pelatihan manajemen Masjid yang dilanjutkan dengan rapat kerja daerah kesatuan umat Islam dan gabungan ormas Islam se Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin secara resmi membuka pelatihan manajemen Masjid yang dilanjutkan dengan rapat kerja daerah kesatuan umat Islam dan gabungan ormas Islam se Kota Palangka Raya.

Kegiatan itu juga dibalut sekaligus dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Kegiatan mengambil tempat di aula Rujab Wali Kota Palangka Raya, Rabu (11/11/2020).

Dalam kesempatan itu Fairid Naparin mengharapkan agar seluruh umat beragama bisa terus berkerja sama dalam membangun umat dan daerah. Terutama tetap mengedepankan toleransi dan saling menghormati serta menghargai dalam banyak hal.

“Palangka Raya memiliki masyarakat heterogen. Artinya toleransi tinggi menjadi kunci utama. Khusus bagi masyarakat muslim saya ingatkan untuk menunjung tinggi tintah Al quraan bersatu padulah dengan tali agama Allah jangan bercerai-berai,” ingatnya.

Ditegaskan, sikap toleransi merupakan hal utama. Apalagi saat ini sedang dalam suasanan pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalteng, sehingga seluruh pihak harus tetap menjaga kenyamanan, persaudaraan. Jangan mudah terprovokasi dengan hoax dan ujaran kebencian, yang bisa memecah belah masyarakat.

Adapun dalam kesempatan itu Fairid mengucapkan selamat kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya yang dilantik. Terlebih dirinya ldiberikan amanah untuk menjadi Ketua Umum DMI Kota Palangka Raya tersebut. Atas hal itu berharap kepengurusan dapat membawa manfaat dan masalahat bagi umat Islam di Kota Palangka Raya.

“Saya ucapkan selamat, dan untuk DMI bisa lebih memakmurkan Masjid melalui manajemen yang professional dan amanah. Tentu hal tersebut tidak dapat diwujudkan sendiri, maka diperlukan sinergi dan kekompakan,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *