Kalimantan Tengah

Istana Isen Mulang, Saksi Sejarah Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Senin (24/9/2018) adalah hari bersejarah dimana pelantikan bupati dan wali kota terpilih periode 2018-2023 oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang.

Ratusan pejabat di Kalteng, para pengusaha dan sejumlah undangan memenuhi istana dalam rangkaian pelantikan yang diawali dengan pembacaan sumpah dan janji jabatan yang diikuti dengan penandatanganan serta pemasangan tanda jabatan ini.
Pelantikan ini dilakukan setelah keluarnya surat keputusan Menteri Dalam Negeri terkait hasil Pilkada yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setidaknya ada sembilan bupati dan wakil bupati serta satu wali kota dan wakil wali kota yang dilantik dalam waktu bersamaan ini.  Kesembilan bupati tersebut adalah Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo – Pudji Rustati Narang, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat – HM Nafiah Ibnor, Bupati Sukamara H. Windu Subagio – H. Ahmadi, Bupati Murung Raya Perdie – Rejikinnor, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana – Riko Purwanto, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah – H. Sugianto Panala Putra, Bupati Bartim Ampera AY Mabes – Habib Said Abdul Saleh, Bupati Katingan Sakarias – Sunardi, Bupati Seruyan Yulhaidir – Hj. Iswanti dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin – Hj. Umi Mastikah. (ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!