HEADLINEKatingan

Pembukaan MTQ dan FSQ Katingan Ditandai Dengan Penabuhan Gendang Rebana

“Adanya kegiatan keagamaan ini tentu diharapkan bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah guna mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, serta berakhlak mulia,”Harap Bupati.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan  Seni Qasidah (FSQ) VIII, tingkat Kabupaten Katingan, senin (19/6/2023) malam di lapangan sport centre kasongan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Katingan mengatakan, kegiatan MTQ dan FSQ ini telah menjadi tradisi yang diselenggarakan mulai dari tingkat Kabupaten hingga Nasional.

“Adanya kegiatan keagamaan ini tentu diharapkan bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah guna mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, serta berakhlak mulia,”Harap Bupati.

Kemudian Sakariyas juga mengajak, melalui pelaksanaan MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Katingan ini sebagai salah satu media untuk menebar syiar Islam yang menjadi kewajiban para umat Islam.

Sakariyas juga menyampaikan ucapan selamat berkompetisi kepada para kafilah baik itu peserta MTQ maupun FSQ yang hadir dari setiap kecamatan.

“Tunjukan segenap kemampuan dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang diharapkan,”Pungkasnya.

Kemudian untuk para dewan juri lanjut Bupati, agar bisa memberi penilaian dengan baik tanpa memihak, mengingat sebelumnya telah diambil sumpah janji selaku dewan juri.

Diakhir sambutanya, Bupati mengajak ketua panitia serta para jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tokoh agama untuk naik keatas panggung untuk menabuh gendang rabana sebagai tanda telah dibuka secara resmi pelaksanaan kegiatan MTQ dan FSQ di Kabupaten Katingan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!