DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

DPRD Palangka Raya Mulai Laksanakan Masa Reses

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, saat ini kalangan anggota dewan setempat, mulai melaksanakan kegiatan kunjungan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Reses ini per kelompok, untuk mengikuti protap-protap anjuran dari pemerintah diantaranya tidak mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak,”ungkap Sigit saat dikonfirmasi,Kamis (16/4/2020).

Adapun pelaksanaan reses itu sendiri lanjut dia, dilaksanakan selama dua hari, terhitung dari tanggal 16-17 April 2020.

Tujuan kegiatan reses ke dapil masing-masing, tidak lain untuk mendengar permasalahan atau aspirasi yang selama ini tengah terjadi pada dapil masing-masing.

Dapil I yang mencakup Kecamatan Bukit Batu dan Jekan Raya (Kelurahan Bukit Tunggal dan Petuk Katimpun). Kemudian dapil II meliputi Kecamatan Jekan Raya (Kelurahan Menteng dan Palangka) dan dapil III meliputi Kecamatan Pahandut dan Sebangau.

“Tadi kami melaksanakan reses ke Kecamatan Sebangau, dan saya sempat menyempatkan diri mengunjungi pos perbatasan yang dijaga oleh Tim Stop Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan,”beber Sigit.

Di pos perbatasan itu sebutnya, banyak hal-hal yang disampaikan pihak Dishub. Terutama selama bertugas menjaga diperbatasan.”Tentunya sebagai anggota legislatif kami akan tampung dan jika memungkinkan akan kami bantu dan segera ditindak lanjuti,”tutur Sigit.

Selebihnya politikus PDI Perjuangan ini menegaskan, pelaksanaan reses ini telah disepakati bersama anggota DPRD Palangka Raya. Terutama dengan tetap mengikuti protap-protap yang diterapkan pemerintah selama melaksanakan reses.

“Pelaksanaan reses ini dilaksanakan dengan pertimbangan beberapa agenda dewan yang banyak tertunda dan ditiadakan untuk mengantisipasi penularan covid-19,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!