DPRD Gunung Mas

Rayaniatie Sebut Potensi Perikanan Gunung Mas Menjanjikan

”Beberapa waktu lalu, kami telah kunker kesana. Tujuannya untuk melihat apa saja yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan potensi perikanan di daerah ini,” ucap Raya, di Kantor DPRD setempat, Senin (15/3/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan bersama pihak Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

”Beberapa waktu lalu, kami telah kunker kesana. Tujuannya untuk melihat apa saja yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan potensi perikanan di daerah ini,” ucap Raya, di Kantor DPRD setempat, Senin (15/3/2021).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, potensi perikanan di di Kabupaten Gumas memang sangat menjanjikan. Budidaya perikanan mampu memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat dan daerah, seperti budidaya Ikan Gurame, Nila, Patin dan Lele.

”Potensi perikanan kita tidak kalah dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Sekarang ini, tinggal bagaimana potensi yang ada bisa dikelola dengan baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Raya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini menuturkan, keberadaan lahan dan pekarangan rumah juga dapat dimanfaatkan masyarakat dengan membuat kolam untuk budidaya perikanan.

”Kalau itu dilakukan, kami yakin akan menambah penghasilan, dan mengurangi ketergantungan ikan dari luar daerah. Potensi ini tidak bisa diabaikan. Kalau digarap dengan maksimal, akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat,” tuturnya.

Dia juga mengajak masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini untuk memanfaatkan potensi perikanan, dengan menggunakan lahan dan pekarangan yang dimiliki untuk budidaya ikan.

”Selain itu, kami juga meminta kepada DPKP untuk memberi dukungan kepada masyarakat yang akan mulai melakukan budidaya ikan. Dukungan tersebut diperlukan untuk mendorong usaha yang digeluti menjadi lebih produktif,” tukasnya. (hms/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *