DPRD KatinganKatingan

Ini Harapan Anggota DPRD Katingan dari Pabrik Pemecah Batu Hampangen

"Harapannya bisa berkontribusi, setidaknya ada untuk peningkatan PAD Kabupaten Katingan," ujarnya saat menghadiri syukuran pabrik pemecah batu, PT Selo Agung Setiaji, Senin, (14/6/2021).

Kasongan –  Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Budy Hermanto berharap, beroperasinya pabrik pemecah batu di Desa Hampangen, Kecamatan Katingan Hilir dapat meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD.

“Harapannya bisa berkontribusi, setidaknya ada untuk peningkatan PAD Kabupaten Katingan,” ujarnya saat menghadiri syukuran pabrik pemecah batu, PT Selo Agung Setiaji, Senin, (14/6/2021).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Katingan patut bersyukur dengan adanya investor yang menanamkan modalnya di daerah itu, seperti pabrik pemecah batu ini.

Pasalnya, selain bakal menambah PAD, adanya investor itu juga dapat mengakomodir tenaga kerja lokal. “Saya sangat mengapresiasi, dan beryukur ada perusahaan ini bisa berinvestasi di Kabupaten Katingan,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra yang juga Ketua KNPI Kabupaten Katingan ini berharap, kedepan akan banyak lagi investor lain yang mau menanamkan modalnya di Bumi Penyang Hinje Simpei.

Dia menyebut, Kabupaten Katingan kaya akan sumber daya alam atau SDA. Namum sejauh ini potensi itu masih belum digarap secara maksimal.

Masih menurut Budy, dengan adanya pabrik pemecah batu, maka warga Katingan tidak lagi memesan batu dari luar daerah, termasuk untuk pembangunan ruas jalan dari wilayah hulu sampai hilir di kkabupaten tersebut.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!