DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Instruksikan Program Vaksinasi Dimaksimalkan

"Saya telah menginstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah dan kepala desa untuk mensosialisasikan, mengedukasi, mendorong dan memfasilitasi masyarakat untuk divaksinasi Covid-19, untuk optimalisasi vaksinasi bagi lansia di kabupaten Kotim ini," kata bupati, Rabu (9/6/2021).

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa untuk membantu optimalisasi vaksinasi bagi lansia. Instruksi ini dibuat untuk menggenjot realisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotim yang dinilai masih rendah.

“Saya telah menginstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah dan kepala desa untuk mensosialisasikan, mengedukasi, mendorong dan memfasilitasi masyarakat untuk divaksinasi Covid-19, untuk optimalisasi vaksinasi bagi lansia di kabupaten Kotim ini,” kata bupati, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya instruksi tersebut menindaklanjuti surat Gubernur Kalimantan Tengah Tanggal 2 Juni 2021 Nomor 144/ 72 / DINKES Hal Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.54/71/2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tanggal 3 Juni 2021.

Dalam intruksi tersebut seluruh camat, lurah dan kepala desa diminta menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait sasaran vaksinasi Covid-19 telah diperluas ke kelompok umur pra lansia atau usia 50 tahun ke atas. Selain itu diberikan pada satu orang usia 18 – 49 tahun yang membawa dua orang usia 50 tahun ke atas untuk vaksinasi Covid-19.

“Saya memerintahkan camat untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan Puskesmas dalam menjadwalkan waktu vaksinasi Covid-19 di masyarakat, dan seluruh lurah dan kepala desa diminta turut bersinergi dengan camat dan lintas sektor kecamatan untuk memfasilitasi masyarakat dalam lingkup kelurahan atau desanya yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas atau Pos Vaksinasi,” ucap Halikin.

Sementara Kepala Desa Tumbang Sepayang  Kalang Alfon J Pundung mengatakan sesuai instruksi Bupati Kabupaten Kotim melalui Pemerintah Kecamatan pihaknya pada Selasa (8/6) kemarin sudah melakukan vaksinasi pertama sebanyak sebanyak 50 orang ,terdiri dari pelayan publik, Kepala Desa beserta jajaran, Lansia, pedagang, kegiatan tersebut di hadiri Bpk Camat Antang Kalang, Anggota Danspolramil, Kepolisian, Faskes dari Puskesmas Antang Kalang. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *