DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Irawati Tinjau Langsung Vaksinasi di Tualan Hulu

"Alhamdulillah, proses vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Kotim berjalan lancar dan aman, Bahkan, masyarakat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, dan berdasarkan hasil monitoring proses vaksinasi berjalan dengan baik dan sesuai harapan," sampai Irawati.

SAMPIT – Program vasinasi Covid-19 terus digencarkan disemua pejuru Kotim. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus tersebut.

Wakil Bupati Kotim, Irawati didamping staf Ahli Sutaman, Plt Kepala Dinas Kesehatan Umar Kaderi, S.KM, M.Kes, Plt Camat Tualan Hulu Asyari, Plt.Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Julhaidir melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuala Kuayan Kecamatan Tualan Hulu, Sabtu (19/6/2021).

“Alhamdulillah, proses vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Kotim berjalan lancar dan aman, Bahkan, masyarakat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, dan berdasarkan hasil monitoring proses vaksinasi berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” sampai Irawati.

Dalam kunjungan tersebut Irawati juga  berinteraksi dengan masyarakat untuk memberi dorongan untuk tidak takut dilakukan vaksinasi Covid-19, serta mengajak kepada warga yang telah di vaksin untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lain. Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Tualan Hulu yang sudah hadir dan mau untuk di Vaksin Covid-19.

“Kami berharap mudah-mudahan setelah divaksin tubuh kita mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus yang mematikan itu akan jauh lebih kecil. Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular Covid-19, vaksin bisa mencegah terjadi nya gejala tersebut. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena Covid-19 akan menurun,” ucap Irawati.

Dirinya juga mengatakan pemerintah daerah akan terus melakukan vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat di Kabupaten Kotim ini, sehingga masyarakat khususnya lansia bisa divaksin, dan dengan jumlah vaksin yang memadai, pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat bisa berjalan sesuai rencana dan berharap pandemi virus mematikan segera berakhir di Kabupaten Kotim ini. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *