Katingan

Camat Kamipang Katingan Apresiasi PWI Kalteng Bantu Korban Banjir

"Saya mewakili seluruh Warga Kamipang mengucapkan ribuan terima kasih kepada kawan-kawan dari PWI yang sudah menyisihkan sebagian dari rezekinya membantu warga Kecamatan Kamipang yang terdampak banjir, " ucap Ade.

Kasongan – Camat Kamipang Kabupaten Katingan,  Ade Irwan mengapresisi pihak PWI Kalimantan Tengah yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di daerahnya,  Minggu,  (19/9/2021).

“Saya mewakili seluruh Warga Kamipang mengucapkan ribuan terima kasih kepada kawan-kawan dari PWI yang sudah menyisihkan sebagian dari rezekinya membantu warga Kecamatan Kamipang yang terdampak banjir, ” ucap Ade.

Camat Kamipang,  Ade Irwan usai menerim bantuan paket sembako dari PWI Kalteng di Kantor Camat Kamipang.

Menurutnya,  wilayah Kecamatan Kamipang sejauh ini merupakan daerah paling lama terdampak banjir di Kabupaten Katingan akibat luapan Sungai Katingan.

“Banjir di wilayah Kamipang ini bisa sampai 2 sampai 3 bulan dan ini sudah hampir sebulan, ” katanya.

Ia melanjutkan jika sampai saat ini dari sembilan desa, masih terdapaat enam desa dan dua dusun yang terendam banjir, sementara tiga desa tiga desa lainnya sudah mulai surut dan masyarakat telah kembali mulai beraktivitas.

“Memang pascabanjir ini penting kita perhatikan seperti yang disampaikan Ketua PWI Kalteng tadi,  dan warga kita sebagian besar masih belum siap melakukan aktivitas kembali, dan perlu waktu, ” tuturnya.

Bantuan sosial khususnya untuk wilayah Kecamatan Kamipang,  sebut Ade Irwan sejauh ini dinilai cukup banyak baik dari wilayah Kalteng maupun Provinsi Kalimantan Selatan.

“Jadi bantuan memang sangat banyak yang kami terima, kami tidak bisa berkata apa-apa lagi selain ucapan terima kasih kepada seluruh relawan maupun bantuan dari beberapa pihak,” ujarnya.

Pihaknya, kata Ade sejauh ini telah mengkordinir untuk desa-desa agar seluruh satgasnya berperan aktif membantu masyarakat, baik bantuan yang sudah disalurkan maupun relawan yang ingin melihat ke lokasi.

“Adapun untuk desa-desa yang telah disalurkan nanti kami arahkan kepada pihak desa mengatur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ” imbuh Camat Kamipang,  Ade Irwan.

Ketua PWI Kalteng,  Haris Sadikin mengatakan,  bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir di wilayah Kecamatan Kamipang,  Kabupaten Katingan ini di antaranya beras 1 ton, 60 dus mis instan dan 50 tabak telur  atau 1.500 butir.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!