Katingan

Bakti Sosial Peringatan HUT ke 76 TNI di Tumbang Samba Dihadiri Bupati Sakariyas

HUT ke 76 TNI ini bertemakan "bersatu, berjuang, kita pasti menang" itu dihadiri Perwira Penghubung atau Pabung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Letkol Har Supriyanto, Danramil 1015-04 KTT Letda Inf Ismail, beserta jajarannya.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas menghadiri bhakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun atau HUT ke 76 Tentara Nasional Indonesia atau TNI di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Selasa, (5/10/2021).

HUT ke 76 TNI ini bertemakan “bersatu, berjuang, kita pasti menang” itu dihadiri Perwira Penghubung atau Pabung Kodim 1015 Sampit di Kasongan  Letkol Har Supriyanto, Danramil 1015-04 KTT Letda Inf Ismail, beserta jajarannya.

Selain itu hadir juga Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Kasatlantas Iptu Lenina Olin, Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, kepala desa, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Bupati Sakariyas mengucapkan rasa syukur karena usia TNI sampai saat ini sudah 76 tahun. Menurutnya TNI adalah bagian dari pertahanan Negara Kesatuan republik Indonesia atau NKRI yang dicinta masyarakat.

Bupati berharap diusia ke 76 tahun ini TNI selalu tetap dipercaya, tetap bersatu bersama-sama masyarakat dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI ini banyak membantu masyarakat terutama di bidang bhakti ABRI dan sebagainya dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri serta seluruh maayarakat kita,” katanya.

Pasalnya,  TNI dan Polri ini berjibaku membantu masyarakat saat mengalami bencana banjir. Saat itu TNI dan Polri selalu berada di lapangan bersama-sama masyarakat dan pemerintah daerah untuk membantu.  “Selamat HUT TNI ke 76, suskes selalu,  merdeka,” katanya.

Perwira Penghubung Katingan Kodim 1015 Sampit Letkol Har Supriyanto mengatakan peringatan HUT TNI ke 76 kali ini dilaksanakan di daerah Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah. Pasalnya, dibeberapa daerah masih ada masyarakat terdampak banjir.

Dimana kegiatan tersebut mengambil momen syukuran bersama sekaligus kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sebanyak 500 nasi kotak kepada masyarakat yang mengalami bencana banjir,” katanya.

“Kami dari TNI khususnya Kabupaten Katingan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat, dari pihak kepolisian, dari dinas terkait yang telah mendukung tugas pokok TNI yang pada akhirnya di kabupaten kita ini menjadi aman dan kondusif,” ujarnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!