HEADLINEKalimantan Tengah

Kapal Patroli Polisi XVIII – 1018 Periksa Kapal Melintas di DAS Barito

“Tujuan kita melaksanakan pengecekan ini adalah untuk mencegah pelanggaran dan hal-hal yang tidak di inginkan saat berlayar,” ujarnya.

FOTO : Personel Polairud Markas Unit (Marnit) Palangkau Lama Kapal Polisi XVIII – 1018 melaksanakan patroli di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, Jumat (1/10/2021).

 

 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng khususnya Markas Unit (Marnit) Palangkau Lama Kapal Polisi XVIII – 1018 melaksanakan patroli di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan cara pemeriksaan semua dokumen dan alat keselamatan yang ada di atas kapal yang melintas di wilayah perairan DAS Barito demi terciptanya Sitkamtibmas perairan dan keselamatan pelayaran.

Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Bripka Rahmat Efendi selaku Komandan Kapal Polisi XVIII-1018 menyampaikan agar Nahkoda beserta kru kapal melengkapi dokumen kapal dan kelengkapan administrasi perorangan.

“Tujuan kita melaksanakan pengecekan ini adalah untuk mencegah pelanggaran dan hal-hal yang tidak di inginkan saat berlayar,” ujarnya.

Bripka Efendi beserta ABK nya juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan alat navigasi dan komunikasi serta alat keselamatan.

Kegiatan patroli ini diharapkan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan sarana transportasi air di perairan Barito. (Don/Trisandi/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *