DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Harus Mampu Meningkatkan Promosi Pariwisata

“Alhamdulillah, Kotim menjadi tuan rumah pada kegiatan ini. Kita optimistis Kotim nanti menjadi juara pada kegiatan FASI tersebut,” jelasnya, Minggu (8/3/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) yang akan digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) selain untuk dakwah, diharapkan juga dapat mempromosikan daerah terutama sekali bidang pariwisata. Hal ini dilakukan agar bidang pariwisata di Bumi Habaring Hurung bisa dikenal oleh daerah lainnya.

Apalagi, tahun ini Kotim menjadi tuan rumah pada pagelaran tersebut, sebab Kotim memiliki berbagai lokasi pariwisata yang memang dapat menjadi magnet bagi pengunjung yang datang nantinya. Misalnya saja, ada wisata Ujung Pandaran, Islamic Center, ikon ikan jelawat, museum kayu, wisata susur sungai, dan masih banyak lagi objek pariwisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sekda Kotim Halikinnor mengatakan, kegiatan keagamaan ini bukan hanya sekedar kegiatan agama saja. Akan tetapi kegiatan tersebut bisa dijadikan salah satu omzet bidang pariwisata, apalagi Kotim ini memiliki banyak sekali lokais wisata yang menarik untuk dikunjungi.

“Alhamdulillah, Kotim menjadi tuan rumah pada kegiatan ini. Kita optimistis Kotim nanti menjadi juara pada kegiatan FASI tersebut,” jelasnya, Minggu (8/3/2020).

Dikatakannya, FASI tingkat Kalteng ini tentu akan mengundang banyak tamu dan juga pendatang nantinya.

“Sekali lagi ini sangat baik bagi Kotim khususnya sebagai sarana untuk mempromosikan bidang pariwisata yang ada di Kotim ini,” beber Halikin.

Selain itu, ungkap Halikinnor, nanti pada kegiatan FASI berlangsung dirinya juga menyampaikan bahwa lokasi untuk kegiatan tersebut selain di pusatkan di Islamic Center juga akan ada 2 tempat lainnya, yakni Ikon Ikan Jelawat dan Taman Kota Sampit.

“Biasanya yang menonton ini kan yang peserta dan dewan juri saja, akan tetapi kita gelar secara terbuka agar nantinya masyarakat bisa dengan leluasa bisa menyaksikan penampilan dari kabuapten/kota se-Kalteng nantinya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengundang agar masyarakat, pemuda dan anak-anak bisa menyaksikan kegiatan nanti yang akan dilaksanakan pada 9 sampai 12 April 2020 mendatang. Kegiatan ini sangat penting sekali untuk generasi penerus bangsa.

“Saya berharap pada kegiatan ini nantinya bisa mencari bibit dan juara yang akan mewakili Kalteng pada FASI tingkat nasional dan saya harap itu perwakilannya nanti berasal dari Kotim ini,” pungkas Halikinnor. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!