DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Selamatkan Dua Angkatan Akper Kotim, Bapemperda Dan Eksekutif Siap Revisi Perda

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua Bapemperda DPRD Kotim, Dadang Suswanto, SH menjamin sisa Dua angkatan yang saat ini masih menimba pendidikan di Akademi Keperawatan (Akper) Kotim bisa ramung Desember 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkannya mengingat kesepakatan antara pihak Badan Pembentukan Peraturan Daerah bersama pihak Eksekutif yang meliputi rapat Paripurna di gedung DPRD setempat, Senin (12/11) tadi pagi.

“Besok akan kita bahas, berkaitan dengan peraturan daerah yang mana kita anggap menghambat proses berkembangnya pendidikan di darrah ini, yang mana masih gantung nasibnya di Pemerintah Pusat,” Tukas Dadang.

Menurutnya,dengan merubah pasal yang ada pada peraturan daerah 23 tahun 2014 tersebut maka nasib dua angkatan, Akper di Kotim bisa terselsaikan berkaitan dengan masalah anggaran tersebut.

“Total anggaran yang dibutuhkan sekitar 1 miliar lebih. Artinya menyelamatkan dua angkatan, selesai.selanjutnya, nanti kedepannya tergantung pemerintah daerah kita, setelah pembahasan selesai, lanjut bermohon, kita akan minta nomor register ke provinsi,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!