Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Sebanyak 22 Pasien Covid-19 Bartim Dinyatakan Sembuh

"Mari bersama-sama berkerja dan terus meningkatkan angka kesembuhan bagi pasien Covid-19," ucap Simon, Kamis (8/10/2020).

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Bartim, dr. Simon Biring.

GERAKKALTENG.COM – Tamiang Layang – Pasien Covid-19 sebanyak 22 dinyatakan sembuh pada hari Rabu kemarin. Begitu juga, ada penambahan tiga pasien Covid-19 mereka berasal dari Kecamatan Dusun Timur. Berikut nama pasien Covid-19 yakni anak (RG) Desa Jaar dan tuan (RA) berserta tuan (BJ) dari Kelurahan Tamiang layang.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring menyampaikan, bahwa angka kesembuhan pasien Covid-19 tersebut menjadi bukti karena pengobatan dan terapi yang diterapkan selama ini dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya tubuh pasien sehingga mereka dinyatakan sembuh dari wabah pandemi Covid-19.

“Mari bersama-sama berkerja dan terus meningkatkan angka kesembuhan bagi pasien Covid-19,” ucap Simon, Kamis (8/10/2020).

Dikatakannya, selama menjalani isolasi mandiri yang telah dijalani oleh beberapa pasien masih kurang efektif dan berpotensi bisa menularkan kepada orang sekitaran.

“Ada beberapa pasien yang kurang disiplin saat menjalankan isolasi mandiri. Sehingga bisa membahayakan keluarganya dan kerabatnya,” kata dia.

Dirinya meminta, dukungan masyarakat agar pasien Covid-19 bisa menjalani isolasi mandiri ditempat yang sudah disediakan.

“Apabila tempat isolasi yang sudah disediakan resiko penularan ke orang lebih kecil dan petugas yang melayani juga bisa maksimal karena berada di satu tempat, mereka juga tidak merepotkan,” ujarnya.

Data terbaru hari ini akumulasi positif covid-19 Kabupaten Barito Timur sekarang menjadi 220 kasus positif covid-19. 171 orang dinyatakan sembuh,46 orang masih dalam perawatan dan 3 orang telah meninggal dunia. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!