DPRD Kotawaringin Timur

Peningkatan Infrastruktur Musti Jadi Prioritas

"Pembangunan infrastruktur tahun 2022 ini lebih banyak, maka kita berharap rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023 ini juga konsisten melaksanakan giat-giat pembenahan infrastruktur dan setiap tahunnya juga harus konsisten menjadikan infrastruktur sebagai salah satu prioritas," kata Dadang usai menghadiri Musrembang di Kecamatan Baamang, Selasa (18/1/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang Siswanto SH, mengharapkan pemerintah daerah tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur pada 2023 nanti. Hal ini dikarenakan peningkatan infrastruktur menjadi salah satu prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Pembangunan infrastruktur tahun 2022 ini lebih banyak, maka kita berharap rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023 ini juga konsisten melaksanakan giat-giat pembenahan infrastruktur dan setiap tahunnya juga harus konsisten menjadikan infrastruktur sebagai salah satu prioritas,” kata Dadang usai menghadiri Musrembang di Kecamatan Baamang, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya saat ini banyak infrastruktur jalan di Kabupaten Kotim yang kondisinya masih sangat memprihatinkan. Tidak hanya di kawasan pelosok, tetapi juga di dalam kota masih banyak infrastruktur yang perlu perhatian oleh pemerintah daerah seperti jalan permukiman dan gang-gang yang masih rusak khususnya di Kecamatan Baamang.

“Kerusakan jalan di pemukiman warga di dalam gang itu sudah lama menjadi ekspektasi masyarakat agar segera dapat dituntaskan. Makanya kami berharap masalah jalan menjadi prioritas pemerintah daerah,” ujar Dadang

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)  ini juga mendorong pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas karena sangat erat kaitannya dengan peningkatan perekonomian masyarakat di daerah ini ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Peningkatan infrastruktur juga menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, maka semakin bagusnya infrastruktur mak semakin lancar kegiatan masyarakat sehingga berdampak positif terhadap bidang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Ok/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *