DPRD Barito SelatanHEADLINE

Terkait RDP dengan SOPD, Ini Ujar Ketua DPRD Barsel

"Sesuai dengan jadwal yang telah disusun, inti kegiatan dewan pada Februari 2022 itu diantaranya RDP antara masing-masing komisi dengan SOPD selaku mitra kerjanya," terangnya.

Foto : Pertanyakan kesiapan SOPD dalam merealisasikan program kegiatan tahun 2022, komisi DPRD Barsel dijadwalkan akan melakukan RDP dengan mitra kerja masing-masing pada bulan Februari.

GERAKKALTENG.com – BUNTOK – Terkait program kegiatan di tahun 2022, Komisi DPRD Kabupaten Barito Selatan, dijadwalkan akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) sebagai mitra kerja.

Hal ini, disampaikan oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) di Buntok, Senin (31/1/2022).

“Sesuai dengan jadwal yang telah disusun, inti kegiatan dewan pada Februari 2022 itu diantaranya RDP antara masing-masing komisi dengan SOPD selaku mitra kerjanya,” terangnya.

Dia menjelaskan bahwa RDP tersebut dilaksanakan untuk menanyakan kesiapan masing-masing SOPD dalam merealisasikan program kegiatan yang sudah disusun.

“Kenapa demikian, karena kita melihat seperti pelaksanaan pelelangan yang dilaksanakan pada tahun lalu mengalami keterlambatan dan juga tidak melihat situasi serta kondisi lokasi pekerjaan yang dilaksanakan,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Ia mencontohkan, seperti sejumlah pekerjaan yang lokasinya berada disepanjang bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, pelelangannya dilaksanakan dipertengahan tahun dan pada saat musim penghujan sehingga menyebabkan terhambatnya pekerjaan di lapangan.

“Akibat pelelangan dilaksanakan dipertengahan tahun dan pada musim penghujan, menyebabkan pelaksanaan pekerjaan di lapangan menjadi terhambat lantaran mengalami kendala,” sebut Farid.

Untuk itu, ia mengharapkan dalam pelaksanaan pekerjaan proyek pada tahun sebelumnya jangan sampai terulang lagi pada tahun ini.

“Utamakan lah pekerjaan-pekerjaan yang berpotensi beresiko terkena musibah banjir dengan melihat situasi dan kondisinya, sehingga dalam pelaksanaan pekerjaannya di lapangan tidak terkendala,” harapnya.(tam/anggra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *