Kalimantan TengahNasional

Gabungan Relawan Cirebon Raya Beberkan Alasan Ikut Jokowi Soal 2024

Foto : Relawan Jokowi Cirebon Raya Sumber : (Detiknews)

Jakarta – Gabungan Relawan Joko Widodo (Jokowi) Cirebon Raya, Jawa Barat, memastikan akan patuh mengenai keputusan politik Jokowi di 2024. Mereka menilai kepemimpinan Jokowi selama ini memuaskan.

“Mengenai politik tahun 2024 pada prinsipnya kita ikut Pak Jokowi,” kata penanggung jawab kegiatan silaturahmi relawan Jokowi Cirebon Raya, Wahyudi Laeli, di Cirebon, seperti dilansir Antara, Minggu (6/2/2022).

Wahyu menyebut pertemuan relawan Jokowi Cirebon Raya ini dilaksanakan setelah 2 tahun tak bertemu. Ini karena terhalang oleh pandemi COVID-19.

Wahyu menambahkan, tak ada maksud lain selain bersilaturahmi dan mempererat kekuatan sebagai relawan yang sudah terbentuk sejak pertama kali Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia. Dia menambahkan, selama dua periode pemilihan presiden, relawan yang berada di Cirebon Raya sangat kompak dan solid untuk memenangkan Jokowi menjadi Presiden. Mereka juga membantah wacana tiga periode.

“Jadi ini tidak ada maksud untuk wacana tiga periode, yang pasti kami mempererat persaudaraan para relawan yang selama ini berjuang,” katanya.

Untuk itu lanjut Wahyu apa pun langkah politik para relawan ini tergantung dari politik Jokowi pada 2024, karena mereka telah percaya sepenuhnya kepada Jokowi.

Sementara itu, salah satu Ketua Relawan Jokowi Posraya Indonesia Bayu Ajis Suandana mengatakan silaturahmi ini bertujuan hanya mempererat persaudaraan. Sebab, pada dua kali pilpres perjuangan para relawan sangat militan.

Saat ditanya terkait isu tiga periode, ia hanya mengaku akan manut apa kata Jokowi. Namun itu semua merupakan keputusan para elite politik pusat.

“Kalau Pak Jokowi A ya A, kita manut apa kata beliau,” katanya.

Berikut ini daftar relawan yang melakukan silaturahmi:

1. BRIGADE 01
2. BRIGAS
3. JIL NUSANTARA
4. JSB JOMIN
5. KSP 01
6. LSJ
7. MELINJO
8. PEPES
9. POSRAYA
10. PPD
11. R ASWAJA 01
12. R ANAK BANGSA
13. RUMKER
14. SEMUT IRENG
15. STMJ
16. TIMBUL SEHATI

(Sumber Berita Detiknews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *