Kalimantan Tengah

Herson B.Aden Pantau Vaksinasi di SMAN 1 Kapuas Tengah

FOTO : Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden

GERAKKALTENG.com – PUJON – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden serta sejumlah pejabat Pemprov. Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas. Kunjungan dimaksudkan untuk memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang terpusat di SMAN 1 Kapuas Tengah, Sabtu (19/2/2022).

Saat membuka kegiatan Herson B. Aden mengemukakan, bahwa komitmen Gubernur Kalimantan Tengah tetap konsisten untuk menuntaskan vaksinasi hingga ke pelosok daerah secara merata.

“Bapak Gubernur mengingatkan kepada kita semua untuk tidak takut dan tidak ragu untuk divaksin. Hanya dengan vaksin yang merata, kita mampu membuat benteng kekebalan kelompok, dengan demikian akan memperkecil kemungkinan untuk terpapar,” ungkap Herson.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa jika ada gejala segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat, agar deteksi penularan dan penyebaran bisa dilakukan lebih dini.

“Kesadaran untuk memeriksakan diri bila ada gejala, akan mempermudah untuk menelusuri sumber penyebaran, serta langkah yang diambil agar penyebaran virus tidak meluas lagi, dan tidak perlu khawatir, semua biaya ditanggung oleh pemerintah,” ujar Herson.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas Tengah Doys Mihing saat ditemui MMC terkait kegiatan vaksinasi massal mengatakan sudah semaksimal mungkin berkolaborasi dengan berbagai elemen termasuk sosialisasi dengan masyarakat bersama Kepala Puskesmas Pujon.

“Hari ini dapat kita laksanakan kegiatan vaksin massal termasuk booster, dan sudah berjalan dengan baik, Alhamdulilah respon masyarakat cukup tinggi dengan kegiatan tersebut,” kata Doys Mihing.

Doys Mihing berharap dengan adanya vaksinasi massal, dapat dijadikan manfaat edukasi bagi masyarakat setempat, karena masih ada segelintir warga yang masih ragu divaksin.

“Di Pujon ini ada segelintir warga yang masih berpendapat bahwa suntik vaksin berbahaya, padahal kenyataannya tidak,” beber Doys Mihing.

Adapun target vaksinasi yang digelar di halaman SMAN 1 Kapuas Tengah sebanyak 250 dosis untuk dosis 1, dosis 2 dan dosis 3. Sasaran vaksin terdiri dari pelajar dan masyarakat umum. Jenis vaksin yang digunakan yaitu AstraZeneca dengan Coronavac.

Untuk menarik minat masyarakat Pujon dalam pelaksanaan vaksinasi, dilakukan pembagian door prize berupa sepeda, bingkisan untuk pelajar, dan minyak goreng dari Pemprov Kalteng, yang bertujuan untuk meringankan beban perekonomian warga dimasa pandemi dan untuk menstimulasi warga datang ke SMAN 1 Kapuas Tengah untuk menerima vaksin.

Turut hadir Sahli Gubernur Kalteng bidang KSDM Suhaemi, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun, Kalaksa BPBPK Falery Tuwan, Plt. Kadis Pendidikan A. Syaifudi. (Don/MMC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *