Kalimantan Tengah

Kepala OJK Kalteng apresisasi Kuliner Gratis

FOTO : Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Otto Fitriandy

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Otto Fitriandy mengapresiasi inovasi program Lapak Kuliner Gratis untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah dilakukan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

“Saya kira ini sangat luar biasa bagus dan ini sudah diinisiasi oleh Ibu Ivo selaku Ketua Dekranasda yang sebenarnya sudah dari sebelum pandemi lalu, dan saya juga sudah beberapa kali mengadakan kegiatan disini,” ucap Otto saat berkunjung di Lapak Kuliner, Jumat (4/2/2022) malam.

Lokasi yang sangat strategis di tengah Kota Palangka Raya, tepatnya di Jalan Imam Bonjol ini, menjadikan Lapak Kuliner salahsatu opsi bagi masyarakat Kota Palangka Raya untuk bersantai seraya menikmati kuliner makanan dan minuman yang dipadu dengan live music dari bintang tamu yang tidak kalah menarik.

“Fasilitas sudah disediakan dan ada hiburan live music juga, disini juga saya kira letaknya sangat strategis ditengah kota dan mungkin nanti kalau lebih banyak orang yangg datang mungkin akan bisa lebih banyak lagi pelaku usaha yang bisa dilibatkan didalam kegiatan di Dekranasda ini, dan semoga kedepannya bukan hanya malam sabtu dan malam minggu, kalau bisa setiap malam dan itu luar biasa. Tetapi harus dari kita juga yang membantu atau mensupport mereka dengan berkunjung kesini,” jelas Otto.

Kepala OJK Provinsi Kalteng mengaku sudah sering berkunjung dan beberapa kali mengadakan event atau kegiatan meeting di Lapak Kuliner. Pria lulusan Universitas Gadjah Mada ini juga mengatakan bahwa makanan di Lapak Kuliner lezat dan menggugah selera.

“Saya upayakan kalau ada meeting yang bisa dilakukan secara informal kita lakukan disini, semoga ini bisa membantu mereka dalam mengenalkan produknya, makanannya juga enak enak yang saya suka seperti coto makassar dan sempol ayam,” imbuhnya.

Otto Fitriandy mengajak stakeholder terkait untuk berkolaborasi memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM dengan melakukan inovasi program-program yang dapat membantu UMKM yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Terkait pemulihan ekonomi saya kira ini sangat penting kita semua memberikan dukungan kepada pelaku UMKM karena kita tahu bahwa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang besar kepada para pelaku UMKM dengan adanya dulu PSBB , PPKM dimana mereka ini punya keterbatasan untuk menjual produk usahanya, sekarang ini dukungan kita kepada pelaku UMKM adalah dengan membeli produk-produk UMKM yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkas Otto.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalteng Sayid Zainudin menjelaskan bahwa inovasi Lapak Kuliner Gratis yang digagas oleh Ketua Dekranasda Ivo Sugianto Sabran bertujuan untuk membantu pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Kalteng.

“Inisiasi dari Ketua Dekranasda Ibu Ivo Sugianto Sabran kepada para pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner yang kebetulan terdampak pandemi Covid-19 ini, yaitu dengan memberikan fasilitas lapak kuliner gratis beserta fasilitas pendukung lainnya, agar mereka bisa berjualan kembali, dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” jelas Sayid.

Sayid menjelaskan semua fasilitasi yang diberikan gratis tanpa dipungut biaya, selain Lapak Kuliner Gratis, pihaknya juga berharap masyarakat bisa lebih mengenal dan membeli produk-produk kerajinan unggulan Kalteng.

“Fasilitas yg kita berikan kepada para UMKM ini sebetulnya sudah ada tenda dan listrik serta fasilitasi pendukung lainnya tanpa dipungut biaya semuanya murni gratis untuk para UMKM, disamping itu mudah mudahan masyarakat Kalteng juga bisa berkunjung ke Dekranasda terutama galeri kita yang berada didalam Central Borneo Souvenir karena banyak sekali produk-produk kerajinan yang merupakan produk unggulan dari Kalteng,” tutup Sayid. (don/mmc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!