DPRD KatinganKatingan

Warga Katingan Berharap Selama Ramadhan Sekolah Diliburkan

Menurut Aldy, selama bulan ramadan umat muslim wajib melaksanakan ibadah puasanya, khususnya bagi yang sudah aqil balik.

Kasongan – asyarakat Katingan, khususnya muslim menginginkan semua sekolah baik yang berstatus negeri maupun swasta agar diliburkan selama satu bulan penuh di bulan Ramadan.  Hal ini diutarakan oleh Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Aldy, Senin (28/3/2022).

Menurut Aldy, selama bulan ramadan umat muslim wajib melaksanakan ibadah puasanya, khususnya bagi yang sudah aqil balik.

“Untuk yang belum aqil balik seusia di bawah 12 tahun dalam tahap belajar berpuasa,” ujar legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ia menjelaskan, proses belajar mengajarnya bisa melalui darring (online). Hal itu bisa saja digunakan dalam bulan ramadaan, kalau tidak diliburkan.

“Kalau kemaren-kemaren proses belajar mengajarnya menggunakan darring selama dua tahun lebih, kenapa untuk satu bulan saja tidak bisa,”ujarnya.

Kesimpulannya, selaku wakil rakyat, hal ini menurut dia, sangat wajar jika menyampaikan permintaan sebagian besar para orang tua murid (Masyarakat) untuk libur selama bulan ramadan ini.

Ia berharap dengan sangat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Pendidikan setempat agar bisa mengabulkan permintaan sebagian besar masyarakat Katingan ini.

“Semua demi lebih kekhusuannya kita melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah ini,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *