DPRD KatinganKatingan

Masyarakat Harus Waspada Melintasi Jalan Kasongan – Kereng Pangi

Kondisi ini mendapatkan tanggapan dari anggota DPRD Katingan, Amirun menyoroti ruas Jalan Trans Kalimantan jalur Kasongan - Kereng Pangi yang sejauh ini tidak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kasongan – Ruas jalan trans Kalimantan jalur kasongan – kereng pangi sepanjang 15km sering terjadinya kecelakaan, hal itu diakibatkan banyaknya titik kerusakan jalan.

Kondisi ini mendapatkan tanggapan dari anggota DPRD Katingan, Amirun menyoroti ruas Jalan Trans Kalimantan jalur Kasongan – Kereng Pangi yang sejauh ini tidak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas.

Terbaru, kecelakaan lalu lintas di jalur ini terjadi dua hari lalu antara truk dengan Kijang Inova. Peristiwa tersebut menyebabkan 1 penumpang Inova tewas di tempat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintasi jalur Kasongan – Kereng Pangi agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalur ini. Sebab, banyak tikungan tajam,”ujar Amirun, Senin, (23/5/2022).

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menuturkan, selain banyak tikungan tajam, jalur tersebut juga tidak jarang aspal jalannya yang tidak rata karena bekas tambalan atau perbaikan yang sebelumnya rusak atau berlubang.

Amirun mengaku jika dirinya sering melintasi ruas jalur ini, terutama saat ke kantor DPRD. Dia menyebut, ruas jalur Kasongan – Kereng Pangi setiap hari selalu ramai dilewati berbagai jenis kendaraan, baik roda dua, empat maupun jenis kendaraan bertonase besar lainnya.

Itu kaarena jalur ini merupakan Jalan Trans Kalimantan dan satu-satunya akses baik menuju Palangka Raya maupun Sampit – Pangkalan Bun. “Harapan kami saat melintas di jalur ini pengendara jangan ngebut dan selalu waspada,” demikian Amirun.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *