DPRD KatinganKatingan

Jaga Kebersamaan Bangun Daerah Lewat Silahturahmi

“Baik satu bulan sekali, bisa pula minimal dua bulan satu kali dan dilaksanakan terus menerus,” ujar Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangantersebut, Sabtu (6/1/2019).

gerakkalteng.com – KASONGAN – Pihak Dewan mengharapkan, agar pertemuan sekaligus silaturahmi yang telah dilaksanakan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dengan semua komponen, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, FKPD dan DPRD bisa rutin dilaksanakan. Melalui kegiatan tersebut, semua bisa saling berbagi informasi, saran dan pendapat terkait jalannya pembangunan di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa berharap, silahturahmi hendaknya menjadi agenda rutin kedepan yang dilaksanakan.

“Baik satu bulan sekali, bisa pula minimal dua bulan satu kali dan dilaksanakan terus menerus,” ujar Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut, Sabtu (6/1/2019).

Menurut Mantir, pertemuan semacam itu sangat penting sekali artinya bagi semua. Pasalnya, bias saling bertukar pikiran, saran maupun pendapat yang sifatnya membangun.

“Kita bisa saling berkoordinasi terkait dengan pelaksanaan tugas. Jika terdapat kendala maupun permasalahan, diharapkan bias ditemukan bagaimana solusi terbaiknya,” tutur anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Katingan III ini.

Menurutnya, silaturahmi juga bisa menjadi salah satu sarana apabila ada terjadi ketegangan antar pihak. Sehingga, semua bisa duduk bersama untuk mencari solusi dan memecah berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Katingan.

“Lewat diskusi, menurut saya sangat penting sekali bagi kita dilaksanakan sehingga terlihat ada kebersamaan dalam rangka membangun Kabupaten Katingan ini,” tuturnya.

Oleh sebab itulah, Mantir mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Katingan Periode 2018-2023 supaya bisa mengagendakan kegiatan silaturahmi secara rutin kedepan.

“Jangan hanya sekali saj, kalua bisa terus berlanjut. Ini juga, dalam rangka menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan kita demi kemajuan daerah serta masyarakat,”imbuhnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *