DPRD KatinganKalimantan TengahKatingan

Bupati Katingan Cek Pembangunan Jalan Dari Sanamang ke Kiham Batang

"Masyarakat disini, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Katingan Hulu berkeinginan agar pembangunan jalan ini dilanjutkan agar akses menuju desa-desa lainya bisa lebih mudah,"Ujar Sakariyas.

KASONGAN – Disela-sela kunjungan kerja nya saat sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Katingan menuju new normal, Bupati Katingan Sakariyas beserta Kepala Dinas PUPR Cristian Rain menyempatkan diri meninjau pembangunan badan jalan di wilayah Kecamatan Katingan Hulu, Sabtu (20 juni 2020) lalu.

Pembangunan badan jalan tersebut yakni dari Desa Tumbang Sanamang hingga ke Desa Kiham Batang.

Sakariyas menuturkan, bahwa sebelumnya badan jalan ini sudah ada dan dilanjutkan karna keinginan masyarakat.

“Masyarakat disini, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Katingan Hulu berkeinginan agar pembangunan jalan ini dilanjutkan agar akses menuju desa-desa lainya bisa lebih mudah,”Ujar Sakariyas.

Jarak pembangunan jalan dari Desa Tumbang Sanamang hingga ke Desa Kiham Batang kurang lebih sepanjang 43 km.

“Saat ini pembangunan badan jalan sudah sampai km 38 dan untuk tembus Desa Kiham Batang kurang lebih lima km lagi,”Jelasnya

Sakariyas menjelaskan, bahwa pembangunan jalan menggunakan Dana Desa (DD), karna masyarakat sangat menginginkan adanya akses jalan.

“Masyarakat disini khususnya yang ada di sungai senamang kalau musim kemarau akses dari sungai tidak bisa, kalau banjir pun sangat sulit dilalui sehingga dengan adanya jalan ini akan mempermudah akses masyarakat,”Pungkasnya

Bahkan Bupati berencana bakal mengusulkan jalan tesebut menjadi jalan strategis nasional.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!