Kotawaringin Timur

Diguyur Hujan, sejumlah Ruas Jalan di Sampit Tergenang Air

SAMPIT – Hujan deras yang turun sejak dini hari, Selasa (20/9/2022) membuat beberapa ruas jalan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,l (Kotim) tergenang air.

Salah satunya di sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Baamang, ketinggian air terpantau hingga mata kaki.

“Saat mengantar anak saya ke sekolah, air sudah menggenangi sejumlah ruas jalan”, ujar Hellyanti salah seorang warga Jalan Tjilik Riwut, Km 4, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotim, Selasa (20/09/2022).

Air yang menggenangi jalan tersebut sudah dapat dipastikan terjadi hampir setiap hujan deras melanda wilayah ini, meskipun hanya sebentar.

Sejumlah ruas jalan yang tergenang air cukup tinggi diantaranya, Jalan Kenan Sandan, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Christopel Mihing, Jalan Ki Hajar Dewantara, Jalan Walter Conrad serta Jalan Hasan Mansyur.

Kondisi ini membuat sejumlah pengendara yang melintasi jalan tersebut harus ekstra berhati-hati, karena jalan yang dilalui oleh banyak kendaraan tersebut terdapat banyak berlubang.

Warga berharap agar pemerintah daerah setempat bisa mencarikan solusi untuk melakukan penanganan terhadap masalah ini, agar jangan sampai terjadi jatuhnya korban akibat jalan yang tergenang air. (Tommy Barito/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *