Barito Timur

Libatkan Pelajar, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pencegahan Miras dan Narkoba

Foto : Antusias para pelajar mengikuti sosialisasi penyuluhan narkoba dari Kesbangpol Kabupaten Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Timur menggelar sosialisasi penyuluhan pencegahan dan penggunaan minuman keras (miras) dan narkotika, psikotropika, dan obat telarang (Narkoba), yang digelar di aula Dinas Pertanian.

Dalam kegiatan tersebut, Kesbangpol menggandeng pihak Kepolisian yang dihadiri oleh Kasat Narkoba, Sekertaris Dinas Kesehatan, Kepala DPMDSos dan para guru serta murid yang turut hadir.

“Kegiatan ini merupakan program dari Kesbangpol. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasi fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika bagi pelajar dan generasi penerus bangsa,” kata Andrunganyan, Jumat (30/9/2022).

Sedikitnya, 31 pelajar dan kepala sekolah antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Andrunganyan, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar terkait bahaya miras dan narkoba terhadap tubuh, dan bagaimana konsekuensi hukum kepada pelaku atau pengguna.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, generasi penerus selamat dari bahaya narkoba, sehingga wawasan kebangsaan kita lebih baik lagi,” pungkasnya. (ags)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!