Kalimantan TengahPulang Pisau

Menteri Pemberdayaan Perempuan Kunjungi Taman Edukasi di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga  mengunjungi Taman Edukasi yang lokasinya berada di sekitar tempat Deklarasi Desa Ramah Anak Bebas Stunting, Desa Bukit Liti Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (22/9/2022).

Kunjungan ke Taman Edukasi dalam rangka meninjau Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT), Hasil kerajinan dari UMKM Perempuan dan UMKM Perempuan Disabilitas, Posyandu balita, Layanan KB dan Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Adapun Menteri PPPA RI didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng sekaligus sebagai Bunda Forum Anak Daerah Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekda Kalteng, Nuryakin serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait Prov. Kalteng.

Menteri PPPA RI saat ditemui di sela-sela kunjungannya mengatakan bahwa Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov. Kalteng yang telah menginisiasi kegiatan HAN tingkat Prov. Kalteng dan Deklarasi DRPPA Bebas Stunting.

“Saya melihat betul-betul kegiatan yang sangat komprehensif, komitmen Pemerintah Daerah untuk mewujudkan DRPPA. Kalau kita melihat, ketika berbicara tentang pemberdayaan, pemenuhan hak dan perlindungan Anak dimanapun berada itu tidak terlepas bagaimana komitmen Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota sampai di akar rumput,” tuturnya.

Menurutnya harus bergerak bersama dalam hal pemberdayaan, pemenuhan dan perlindungan Anak Indonesia. Potensi-potensi ada Kalteng dan perlu digali dan digerakkan.

“Tadipun suatu suguhan yang luar biasa dari Anak-anak disini,” pungkasnya. (mmc/don/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!