DPRD Kota Palangka Raya

Perhatikan Infrastruktur Menuju Sekolah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Pada tahun 2019 mendatang Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin akan memfokuskan pembangunan infrastruktur sesuai dengan visi-misi pemerintahannya.

Menyikapi hal ini anggota DPRD Kota Palangka Raya meminta agar pemerintah kota Palangka Raya dapat memasukan infrastruktur atau akses jalan menuju sekolah maupun pusat pendidikan ke dalam program prioritas pemerintahannya,.

Seperti yang disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, yang meminta pemerintah setempat, dapat memasukan akses infrastruktur menuju sekolah menjadi prioritas pada program 2019 mendatang.

“Sesuai dengan program wali kota yang akan memproritaskan pembangunan infrastruktur pada tahun 2019, kita dari Komisi C akan mengusulkan akses menuju sekolah juga menjadi prioritas. Karena selama ini masih banyak akses jalan menuju sekolah yang belum maksimal,” ucapnya, Minggu (18/11/2018).

Mukarramah mencontohkan , masih ada beberapa daerah di Palangka Raya, yang keberadaan sekolah-sekolah tidak didukung infrastruktur jalan yang memadai. Seperti di Kelurahan Bukit Pinang, Keluarahan Kereng Bangkirai dan juga Kelurahan Bereng Bengkel. Terlebih bila musim hujan, maka jalan menunju kesekolah akan tergenanng, membuat siswa terpaksa harus diliburkan.

“Kita akan merapatkan ini bersama dinas terkait terlebih dahulu, karena ini leading sektornya adalah Dinas PUPR,. Apakah ada anggrannya atau tidak. Kita akan mengusulkan hal itu untuk kemajuan pendidikan di Kota Palangka Raya,”jelasnya.

Dalam bagian lain, Mukarramah juga mengimbau kepada seluruh Organisasi Prangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan pembenahan, baik itu PUPR maupun Dinas Pendidikan sendiri, karena dua OPD tersebut adalah leading sector yang menunjang kemajuan pendidikan.

“Dalam rapat bersama mitra nanti kita akan terus mengimbau untuk memprioritaskan hal itu, supaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Palangka Raya dapat terus meningkat,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!