EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Hasil Penilaian Tengah Semester Bakal Dievaluasi

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sejumlah sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah melaksanakan ujian tengah semester (UTS). Hasil dari Penilaian Tengah Semester (PTS) akan dijadikan bahan perbaikan pembelajaran selanjutnya.
Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit Abdurrahman mengatakan, PTS yang dilaksanakan selama satu minggu belum ini bertujuan juga untuk mengetahui kemajuan belajar siswa setelah setengah semester.
“Kami juga ingin mengukur pencapaian kompetensi siswa setelah proses pembelajaran yang dilakukan di kelas selama setengah semester serta menentukan nilai hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran beberapa KD (Kompetensi Dasar),” jelasnya, Rabu 5 Oktober 2022.
Setelah mengetahui hasilnya, para guru dapat memberikan perhatian lebih kepada siswa yang mengalami kemunduran dalam proses belajar agar bisa mengimbangi siswa lainnya dalam hal penguasaan dan pemahaman materi.
“Selain itu, agar para guru mendapatkan keuntungan dari siswa atas proses pendidikan yang telah dilaksanakan sehingga para guru memiliki referensi yang akurat atas kemampuan siswa dalam proses belajar,” tegasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!