EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Sejumlah Sekolah Dilaporkan Selesai Gelar ANBK

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Meski waktu pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dilakukan serentak sejak tanggal 24 Oktober 2022 lalu, namun hanya sebagian sekolah saja yang sudah selesai melaksanakan, sebagian lagi masih berlangsung hingga 3 November 2022 mendatang.
“Ini karena ada sekolah-sekolah yang keterbatasan fasilitas, jadi harus menumpang. Dan satu sekolah itu bisa ada beberapa sekolah yang menumpang, maka dari itu dilakukan secara bergantian dan memang memakan waktu lebih lama dibanding sekolah yang melaksanakan ANBK secara mandiri atau di sekolah sendiri,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Agus Wahyudi, Minggu 30 Oktober 2022.
Menurutnya, sebagian sekolah sudah selesai melaksanakan ANBK sejak 27 Oktober 2022 lalu. Terutama untuk sekolah-sekolah di wilayah perkebunan seperti SDS 07 Best Agro, SDS Tunas Agro, SDS 08 Best Agro dan SDS 06 Best Agro.
“Mereka itu sekolah yang berada di wilayah perkebunan khususnya di komplek PT TASK 1, Desa Cempaka Putih, Kecamatan Tualan Hulu,” sebutnya.
Meski tidak semua sekolah melaksanakan ANBK secara mandiri dan membuat ANBK lebih lama, namun Agus memastikan bahwa semua SD di Kabupaten Kotim tercover untuk melaksanakan ANBK dengan aman dan lancar. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *